Sabtu, 22 November 2008

Ramah Lingkungan ala Google

Google, sebagai raksasa mesin pencari, termasuk perusahaan yang tidak ketinggalan dengan isu lingkungan hidup. Sebagai bentuk dukungan terhadap lingkungan, Google bekerja sama dengan Forestle, sebuah "mesin pencari ramah lingkungan" yang mempunyai tujuan menolong planet bumi dari kerusakan.

Situs Forestle.org  merupakan sebuah situs independen, nierlaba, yang berbasiskan di Jerman, dan secara resmi telah dirilis ke publik setelah sekian lama menjalankan proses beta. Hasil pencarian yang diketikkan di situs Forestle akan dikirimkan melalui Google. Seluruh pemasukan situs forestle.org dari link para sponsor akan disumbangkan ke Program The Nature Conservacy , yang membantu mempertahankan hutan hujan di seluruh dunia.

Pendiri Forestle, Christian Kroll mengatakan, 0.1 meter persegi tanah hutan hujan diselamatkan dari tiap pencarian yang diketikkan. Sampai tulisan ini dibuat, Forestle.org mengklaim telah menyelamatkan 15.00 meter persei tanah hutan hujan, yang dapat dilihat perkembangannya pada halaman utama situs tersebut.

Info : www.technoruch.com

0 komentar:

Posting Komentar