Jumat, 21 November 2008

Google Rilis Google Suggest

Pada blog resmi Google, proyek iseng-iseng Kevin Gibbs, Google Software Engineer, yang dimulai sejak tahun 2004, akhirnya dirilis sebagai proyek baru Google tahun ini. Proyek baru yang dinamakan Google Suggest tersebut memberikan kepada pengguna "saran pencarian" secara real time, ketika mereka mengetikkan sebuah kata pencarian.

Gibbs menambahkan, proyek Google Suggest dikerjakan pada saat sehabis ia bekerja. Gibbs mengatakan bahwa proyek pengembangan Google Suggest telah memakan waktu 20 % dari waktu kerjanya, dan Google selalu menginzinkan kepada karyawannya agar menyisihkan waktu sebanyak 20 % untuk mengerjakan proyek yang mereka inginkan. Google Suggest akan hadir secara default  di situs Google.com.

Pengguna akan melihat daftar saran kata-kata pencarian, ketika Anda mulai mengetikkan kata kunci di kotak pencarian. Google percaya dengan memberikan daftar saran pencarian, dapat lebih membantu penggunanya untuk mencari sesuatu lebih efisien. Google Suggest memfokuskan pada tiga hal penting, yakni "membantu memformulasi kata-kata" dengan cara menjelaskan kata-kata yang tidak lengkap, "mereduksi kesalahan ejaan" dengan mengoreksi secara otomatis kata-kata yang salah, dan "menyimpan kata-kata yang telah diketikkan " dengan cara memprediksi kata yang ingin Anda ketikkan.

0 komentar:

Posting Komentar