Selasa, 21 Oktober 2008

Belajar Lewat Ponsel

Buku pelajaran sekolah buat sebagaian orang terasa membebani ketika diwajibkan untuk membeli. Ini yang menjadikan Departemen Pendidikan Nasional mengubah bentuk buku tersebut ke dalam format digital dan dapat didownload secara bebas dan gratis.

Sayangnya, langkat pemerintah itu pun masih dipersoalkan. Alasannya, tidak semua orang memiliki akses internet. Dan akhirnya Pemerintah berniat untuk menyebarkan buku digital itu dalam bentuk CD.

Nah, jika Anda memang ingin memiliki buku pelajaran digital silahkan download di http://bse.depdknas.go.id/.

Sekarang bagaimana caranya agar buku tersebut mudah dibawa ke mana saja. Di sini akan diuraikan bagaiamana agar buku tersebut bisa disimpan dan dibaca diponsel. Dengan begitu, jadi lebih praktis kan?

Ponsel Java Support<>

Buku elektronik yang disebarkan Departemen Pendidikan Nasional menggunakan format PDF. Bagi pengguna ponsel Java, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan, diataranya adalah MobilePDF. Aplikasi ini bisa didapatkan di http://gallery.mobile9.com/f/293149/.

Ponsel OS Terbuka

Ponsel bersistem operasi terbuka semisal Symbian dan Windows Mobile lebih banyak lagi aplikasi yang tersedia. Bahkan Adobe sendiri menyediakannya secara gratis. Tepatnya Anda bisa mendownload di http://www.adobe.com/products/acrobat/readstep2_mobile.html</span>

0 komentar:

Posting Komentar