Selasa, 02 Desember 2008

Blog Semakin Dipercaya


Berita ini mungkin tidak mengagetkan bagi penggna internet di negara maju seperti AS. Munculnya iklan afiliasi merupakan indikasi bahwa blog layak dipercaya untuk mempromosikan produk. Tapi, tahukah Anda, bahwa gejala serupa mulai menjalar kepada pengguna Internet di tanah air?

Meski belum ada studi khusus tentang peningkatan kepercayaan masyarakat dan konsumen khususnya pengguna internet terhadap blog, sebuah riset kecil-kecilan yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan tanda-tanda demikian : blog akan menggeser porsi media konvensional dalam meraup kepercayaan masyarakat.

Kelompok ibu-ibu muda yang mencari lebih mengandalkan informasi yang diperoleh dari blog seperti susu formula, ketimbang dari website resmi produsen susu tersebut. Demikian pula yang terjadi pada komuniatas pencinta otomotif yang lebih condong pada informasi yang disajikan blog, ketimbang website resmi produsen otomotif.

Bagaimana dengan media massa konvensional, baik offline maupun online? Ternyata banyak pengguna internet yang meragukan independensi media dalam mengulas sebuah produk, dan menganggapnya sebagai perpanjangan tangan dari produsen. #


0 komentar:

Posting Komentar