Kamis, 09 September 2010

Lebaran…oh…Lebaran…!!

Lebaran sebentar lagi..dah niat buat pulang ke kampung halaman..niat sudah di ubun-ubun (sampe sgitunya!). Tapi apa daya..waktu libur yang singkat tidak memungkinkan untuk balik ke kampung.
Tak ada rotan, akar pun jadi. Gak bisa pulang ke Bauzz,,akhirnya jadi ke Manado. Tgl 8 September 2010, hari terakhir buka kantor sebelum libur 5 (lima) hari untuk menghormati umat Muslim merayakan hari besarnya. Barang-barang di kantor sudah dikemas, untuk dibawa ke kantor cabang. Tinggal menunggu
dijemput.
Pukul 19.00,,KMP BORONANG bertolak dari Pagimana,,tmpat tugasku yang pertama. Bersama para pegawai yang lain total ada 10 orang. Laut cukup beriak dalam perjalanan,,lumayan banyak yang dikocok isi perutnya alias muntah-muntah. Untung saya dah terbiasa melewati perjalanan laut (mungkin lebih parah situasix – hiperbola)…heheheh.
Singkat kata, kapal tiba di Gorontalo keesokan harinya tgl 9 September 2010 pukul 05.30 pagi. 5 orang pegawai cukup sampai di sini perjalanannya, karena mereka memang orang sini,,jd lebaran juga di sini. Tersisa 5 orang lagi yang akan melanjutkan perjalanan ke Manado. Perjalanan menggunakan mobil sewaan (Innova), mulai pukul 07.00-16.30. Sempat singgah di tengah perjalanan untuk makan siang,,kbetulan saat itu hari kamis (shaum) – jd saya cuma menyimak saja.
ABCD0007 ABCD0008
Huft,,dlm perjalanan darat yang hampir seharian itu,,salah seorang dari kami mulai gak enak badan (mual)..xixixi. Mana duduk di belakang lagi..makin parah deh. Jelang sore akhirnya puncak Bunaken sudah terlihat,,artinya kami sudah memasuki kota Manado. Lega juga,,tp perjalanan belum berakhir karena saya yang diantar terakhir ke tempat tujuan (kebetulan paling jauh – tp paling dekat ke Bandara), jadi terima nasib sajalah. Rasa lelah lumayan terobati setelah bertemu dengan sepupu-sepupu yang masih kecil-kecil. Bisa main bareng mereka lagi..haah.